Jumat, 30 November 2012

Tugas Pengantar Telematika


Pengertian Telematika

Telematika merupakan istilah untuk mendefinisikan Telekomunikasi melalui media informatika. Berdasarkan arti di atas telematika sebenarnya mencakup dua teknik yaitu: telekomunikasi dan informatika. Karena kekhususan penelitian dalam bidang penelitian seperti: Digital signal processing, Network programming, Managemen Telekomunikasi: Routing, security, dll. Sentral telepon, router, switch, VoIP dll. Interoperabilitas: pensinyalan, operating system dan data base. Fiber optics, Network performance and Qos. Pengembangan software, dll. 

 sumber : http://telematika.web.id/index2.shtml


Kesimpulan : 
Telematika merupakan suatu teknologi yang menggabungkan antara telekomunikasi dan informatika. Hal ini yang memungkinkan terjadinya pertukaran informasi dengan sistem digital,baik satu arah maupun dua arah. 


Imajinasi :
Dengan pesatnya perkembangan teknologi, segala sesuatu(ciptaan) dibuat agar dapat membantu kerja manusia.  Hal ini memungkinkan pada suatu saat nanti, perkembangan dunia otomotif akan dicangkok dengan teknologi yang mutakhir. Yang dapat terjadi yaitu akan adanya mobil dengan navigasi otomatis(auto pilot). Kita tidak perlu stir mobil, hanya cukup melihat layar GPS yang ada di dalam mobil dan menentukan titik dimana kita akan tuju. Mobil ini juga akan dilengkapi kecerdasan buatan, dengan ditanamkan sensor pendeteksi benda di sekitar, jadi kita tidak perlu khawatir akan terjadinya kecelakaan.

1 komentar: